Tuesday, May 31, 2005

I ReaLizE

Today, i realize that evryone has their own problem... N we need "ThE ForcE" to face it all...

----------

Kemaren merupakan hari bersejarah buat gue.. Knapa gue bisa bilang gitu?? Karena kemaren, gue merasakan sekali lagi apa itu arti "Damai" dalam hati gue... Jujur aja, gue senang banget, karena pada akhirnya, gue bisa jujur dan ngurangin rasa bersalah yang gue punya dalam hati gue... Mais, le plus important, desormais, j'ai un meilleur ami... ^^V

Thanks GOD!!

Well, apa yang terjadi kemaren, gue bener2 THANKS ama Buncit karena udah mo mendengarkan cerita gue, trusnya juga, thank for not juging me... Vraiment, je t'ai apprecie ce que tu m'as fait... Je t'adore, DeN ^^V

Bingung yah apa yang terjadi kemaren??

Jadi gini ceritanya, pertama gue bolos kuliah, karena jujur aja, gue cape banget kemaren, badan gue pada sakit dan terutama betis gue bengkak... hehe.. Plus, gue ngantuk banget!! Akhirnya gue ga ngampus deh... Trusnya gue cuma OL dan ngobrol ama temen2 gue yang OL, then nulis blogger ama edit foto, soalnya mo gue masukin ke album photo gue di yahoo... :D

Dan agak malaman, gue rasa jam 8-an waktu Indo, Denny OL dan kita chat, dan gue tanya apa yang kepengen dia ceritain ke gue?? Tapi dia malah ngeles, bilang sapa yang mo cerita?? Gue tahu deh kalo dia pasti ga di kostnya, dia pasti di I-Point.. makanya langsung gue tanya aja "loe di I-Point yah??" dan dia bilang "Iya"... hahaha.. Udah gue duga deh!! Trusnya gue cuma cerita pas gue ke Normandie ama dia, sama cerita tentang HerY yang kepengen ngasih gue cartoon2 tapi gue tolak... Trusnya yang paling bingung, si HerY ngasih satu kata kiasan "Nasi basi, kalo dimakan ada jamurnya yang ga enak".. Jujur aja, saat tuh orang ngomong, yang kepikiran di otak gue, dia lagi makan nasi basi.. Makanya gue jawab, "Wah, maaf mas, saya ga tidak pernah makan nasi basi".. Trusnya HerY bilang "Jangan marah yah".. Lah, gue kan bingung, napa gue marah?? Wong, yang makan nasi basi itu dia... Trusnya gue tanya ama Denny, ternyata... oh ternyata... itu artinya, kalo udah nolak trusnya terima kan mubazir ato apa gitu kata DennY... oOo, ternyata dia lagi nyindir gue toh?? Hahaha.. maaF deh, saya bukan wanita ordinary sih, jadinya kalo mo ngomong sama saya, jangan pake kiasan, karena saya tidak mengerti.. mendingan To ThE PoinT aja... hehehe... Dan Denny langsung bilang gini "Lala gitu loh!!" :D

Trusnya ga lama setelah si DennY kalah maen catur ama Yudi (ehmmm...), dia pulang ke kostnya, soalnya gue bilang, gue ga mo cerita kalo dia ga di I-Point, karena gue ga mo cerita gue diliat orang banyak... hahaha.. Trusnya dia bilang, sebelum gue cerita, gue disuruh baca dulu bloggernya dia... BLOGGER?????????? BunciT punya blogger??? Cannot imagine!!! Asli dhe, tadinya hue kira dia becanda, cuma ngada2, soalnya dia kan ngasih 2 alamat dna dia lupa yang mana punya dia, yang pertama gue buka, punya orang spanyol... Yang kedua, punya orang Indo sih, tapi.. belom tentu itu dia, sampe gue baca ceritanya... hahaha... C vraiment toi, DeN!! AKhirnya karena gue tipa cw yang juga "curious"... gue baca deh bloggernya dia.. DamN!!! C un histoire triste!!! Je la croyais pas... Vraiment!!! C tres triste!!! Jujur aja, gue ampe nangis bacanya, karena terharu... :(

Trusnya yang noraknya, blogger kita berdua sama namanya, DennY - Being My Self dan gue - bE mY SelF.. Sama kan?? Hahaha.. Parah deh, napa pikiran kita sama yah, CiT??

Gue ga bisa kasih tahu apa ceritanya, tapi yang pasti, gue cuma bisa bilang, u're a kind of person, Den... n u will find ur happiness, someday, someway n somehow!!! Trusnya kita chatting deh, dan cerita tentang masalah pribadi masing2.. Jujur aja, gue belom pernah sejujur itu cerita ke orang... Bahkan dengan sahabat co gue ndiri sekalipun!! Gue juga ga tahu, mungkin karena gue paling banyak cerita ke BunciT kali yah... dan gue pengen dia tahu, kenyataan yang gue simpen selama ini...

Awal gue cerita, jujur aja gue takut banget.. I made him promise me, dat evrything will be OK if i tell that story... Abisnya gue kan ga mo, kalo gue cerita, resikonya... gue dijauhin just because i'm a little bit different (daT waT i feel inside :">)... Tapi akhirnya gue cerita juga, dan gue kaget banget ama reaksinya BunciT... CiT, apa yang loe katakan kemaren, loe sadarin kan?? Maksud gue, bukan karena loe lagi sedih, trusnya loe lagi ngantuk karena udah subuh di Indo, makanya loe bisa bilang kaya gitu... Itu bener2 apa yang ada di otak loe kan--> kalo masalah yang gue hadapin itu hanya "sesimpel" yang loe katakan?

Asli, gue kagum banget ama apa yang dia katakan... hahaha.. aduh, gue jadi malu ngaku gitu disini!!! Tapi beneran deh, Ncit!! Gue ga nyangka kalo loe tuh bener2 dewasa yah.. Mungkin benar, kalo pengalaman itu guru yang baik buat menuju kedewasaan...

Well, gue lagi berusaha berpikir jernih nih, gue lagi berusaha melihat permasalahan bukan dari segi pribadi gue, melainkan dari segi luar... segi yang obyektif bukan subyektif... segi yang pake otak bukan yang pake perasaan...

Setelah gue pikir, kita emang ga bisa yah buat semua orang yang ada di sekitar kita bahagia walo kita mao... Seperti gue, gue kepengen banget buat bonyok gue bahagia, buat temen2 gue senang, buat orang yang gue cintai bahagia... Tapi ternyata gue punya banyak keterbatasan yah, so... gue ga bisa buat semua orang yang deket dengan gue bahagia... Bahkan setelah gue sadari, gue juga agak egois, gue mengatas namakan kebahagian untuk egois gue sendiri...
Gue jadi inget kata2 orang "Kalo buat cw, yang paling penting perasaan, sedangkan kalo buat co, yang paling penting harga diri"... Gue ga bisa salahin kata2 itu, karena emang benar adanya... tapi buat gue, harga diri gue di atas segalanya... Gue ga bisa dihina ato berada dikeadaan yang merendahkan gue... Seperti misalnya dengan mantan gue yang dulu... Jujur aja, gue sempet sayang dia, dan gue juga sempet mao untuk menjalanin hidup ama dia... Tapi karena keluarganya merendahkan gue, gue ga terima... Dan secepat itu juga, gue bunuh perasaan gue... Karena gue berpendapat kalo wanita ga boleh berpikir dengan perasaan, tapi dengan otak!!

Gue agak bingung dengan perasaan gue dan keadaan gue saat ini.. Mungkin ini adalah "proses" yang harus gue tempuh untuk mendapatkan "jati diri" gue sebenarnya... Gue yakin, yang dialamin BunciT, Kimz, MidO, Veve, AthieD, Hanafi, dll.. adalah proses yang harus kita jalanin untuk menjadi dewasa... menjadi bijak, menjadi manusawi... dan terutama menjadi "fighter".. Kayanya sekarang, kita harus mulai mengubah pikiran kita, gaya hidup kita dan cara kita menghadapi hidup... Karena gue rasa, apa yang bakalan kita hadapin di depan nanti, ga bakalan lebih mudah dari ini...

Tapi yang gue sesalkan.. Kenapa manusia punya "class".. Class yang membedakan antara satu manusia yang satu dengan yang laen?? Yang membuat kita terkotak2 dan membuat kita menjadi beda satu dengan yang laen... Satu lagi, kenapa manusia mendewakan DUIT?? Gue tahu, tanpa duit, kita ga bisa ngapa2in... Tapi apakah, sekarang, nilai kebahagiaan itu dibawah nilai duit??? Nilai cinta dibawah nilai duit??? Wow... gue bener2 ga nyangka... Dan gue bener2 menyesalkannya... Sekarang manusia diukur hanya dengan nilai duit... nilai mata uang... Karena sekarang, cinta sudah tidak berarti apa2... Ga berarti!!! Sekarang gue ga heran, kalo banyak orang selingkuh, kalo banyak orang sakit... Karena mereka kurang cinta... :(

Sekarang gue banyak mengerti... Walo gue masih belom nemuin tali relasi antara yang ini dan yang itu.. Ga tahu kenapa otak gue lemot banget buat menghubungkan yang satu dengan yang laen, ntah karena gue ga mao, gue takut, ato karena emang gue bodoh...
Tapi satu yang gue bisa bilang... walo gue punya banyak masalah, gue tahu gue akan selalu memiliki orang yang bisa gue percaya, yang bisa bantu gue.. I will never be alone... I know that, clearly...

Oya, kemaren, gue sms orang yang suka itu.. Just say hello, how r u?? I hope u're fine... gue ndiri ga tahu, napa juga gue sms dia, mungkin karena gue kangen ama dia... So, gue beraniin diri buat SMS dia... Tapi sampe sekarang, dia ga bales... Yah udah, tant pis!! Maybe, it's all over now... I dunno... only GOD knows if we can meet again or not... Sad sih, tapi gue rasa, gue harus mengubah pandangan gue terhadap dia, so... kalo someday kita bisa ketemu lagi, gue bisa bersikap biasa dan tanpa dendam..
Gue hanya takut kalo SMS gue dibaca ama pacarnya... Bukan gue takut ditegur ato dipanggil di YM, ato dimarah2in, ato apalah... Bukan, bukan itu.. gue hanya ga mao, sms gue menjadi pengganggu buat mereka... Gue juga sih, pake sms2 segala... hehehe... NakaL juga yang gue!! Huh!!! :(

No comments: