Monday, May 29, 2006

Ce n'est qu'un au revoir

"Ce n'est qu'un au revoir" artinya "ini hanya sebuah sampai jumpa lagi"

Kata2 itu yang kita ucapkan ke Matthieu sabtu kemaren, karena itu adalah hari terakhirnya dia di Paris, dia ga bakalan balik lagi buat kerja praktek, mungkin dia bakalan balik ke Paris buat jalan2, tapi ntah kapan, makanya itu kita bilang "Ce n'est qu'un au revoir"

Kalo ngomongin tentang co yang satu ini, kenapa jadi sedih yah??

Apa yang bisa gue ceritain tentang co ini?? Gue hanya ketemu dia 3 ato 4 kali, ga lebih dari tu.. Pertama kali dikenalin lewat foto sama Riswan (temen gue disini), trusnya beberapa minggu kemudian kita ketemu di resto Indo di Luxembourg...
Pertama kali yang ketemu ama Matthieu itu Patty, karena saat mereka ketemuan, gue lagi ujian akhir dan gue harus tinggal di rumah buat belajar... Lalu, Patty foto dia dan dikasih liat ke gue

Photobucket - Video and Image Hosting

Dari pertama kali liat dia di foto, gue emang dah suka.. Abisnya nih co cute banget, dan lagi tampangnya juga emang buat diliat, baek hati dan senyumnya manis (pokoknya kesan pertama begitu menggoda deh ^_*), apalagi si Patuy bilang kalo aslinya, dia lebih cakep lagi... Hahahaha :))

Trusnya kita ketemuan di resto Indo 3 minggu kemudian, begitu ketemu... Weks.. Sumpah, hari itu, dia jelek banget!! Berantakan abis dan belom mandi (karena abis pulang kerja).. Huaaa, gue langsung BT (hihihi) dan gue ga tahu kenapa, hari itu, apa yang dia omongin ga nyangkut di otak gue... Rasanya gue kaya baru belajar bahasa Perancis, semua yang diomongin, gue ga ngerti :(

Trusnya kita happy2 malam itu, ke bois de boulogne, liat perek2 yang bikin heran... Bayangin aja, malam musim dingin, mereka bisa2nya pake baju minim banget trusnya kalo ada client, diajak ke dalam hutan... Wow banget kan!! Trusnya mane ke rumah sampe jam 3 pagi... Asli, gue dah ngantuk banget, tapi Riswan ga bisa diusir.. Hahaha :))
Trusnya foto2 dan pas dia pake kacamatanya Patuy.. WOW!! Keren euy!! (Pa karena gue dah ngantuk banget yah?? Gue ga jelas deh) tapi yang pasti, kebersamaan kita saat itu, bikin gue jadi suka ama dia, karena dia lucu banget...

Photobucket - Video and Image Hosting

Photobucket - Video and Image Hosting

Sesudah hari itu, gue jadi bingung, kok gue suka mikirin dia dan selalu tanya ama Riswan, kapan dia dateng ke Paris?? Kapan kita bisa have fun barengan?? Pokoknya kangen deh... Tapi ga berapa lama kemudian, gue sempet sebel banget, abisnya dia bilang hal yang bikin sebel (walo kenyataan sih ^_^)

Well, Mattieu bilang kalo "Le feeling ne passe pas" trusnya dia bilang abisnya gue gendut sih.. Weks banget kan!! Trusnya gue bilang ama Riswan, kaya dia ganteng aja.. Belagu abis!! Tapi gue sempet sedih, karena jujur aja, gue emang udah suka ama nih co :")

Ga berapa lama kemudian, Matt ngajakin chat.. Trusnya dia ngajakin ML!! Huahahaha, sumpah deh, gue sampe ketawa ga berhenti2.. Abisnya baru minggu kemaren dia bilang kalo gue ndut, kalo gue ga cantik, kalo le feeling ne passe pas.. Eh, baru chat pertama kali udah ngajakin ML.. Tapi asli deh, kocak banget chatnya... Awalnya ngomongin apa sampe ke arah situ yah?? Kalo ga salah tentang film bokep, trusnya dia tanya apa gue kepengen nonton barengan dia?? Dan gue bilang "boleh aja, cuma dimana??", trusnya dia bilang " di rumah loe".. Gue bilang "ga bisa, karena tante gue ada di rumah"... Akhir2nya, dia tanya mo ga ML ama dia, trusnya gue bilang "Boleh2 aja, emangnya kapan loe dateng lagi ke Paris??" dan dia jawab "minggu depan".. Gue bilang ama dia, kalo minggu depan, gue dah ada rencana.. Trusnya dia bilang sediain waktu buat dia.. Gue bilang "Ok aja, gue sediain waktu buat dia, cuma beberapa menit aja".. Trusnya dia marah dan bilang kalo dia bukan tipe yang orgasme dini (hahahaha :D).. Pokoknya akhirnya gue tolak dan sejak saat itu, kita ga pernah chat... Itu chat pertama dan terakhir kali ama dia ^^

Gue dah agak lupa akhirnya, tapi akhirnya kita ketemu lagi.. Ketemu di Chatelet, malam mingguan ama Riswan, Patz, Evelyne, dan malam itu, gue benar2 ngerasa kalo "le felling ne passe pas" dan gue putusin buat jadi de bons amis aja ^^
Gue bilang ama diri gue ndiri, mungkin gue cuma penasaran doang ama nih co.. Mungkin cuma rasa sementara saking garingnya kehidupan gue..

Malam itu, kita pergi ke Guiness Traverne dan kita minum bir sampbil nyanyi2.. Sebelumnya makan di Pizza Hut dan kita gosip tentang group music.. Ternyata dia bekas anak band, dan dia cerita kalo di Toulouse lebih rame dibandingkan dengan di Paris, lebih banyak pelajarnya dan banyak soiree yang menarik buat students... Trusnya gue bilang "Yah udah kita ke Toulouse aja?? Gimana?? berhubung si evelyne juga kepengen ke Toulouse"

Hari itu, gue cool banget deh, walo semua orang jodoh2in gue, trusnya gue disuruh duduk di sebelahnya dia, dll... Gue cuek aja dan gue males ngomong ama dia (ceritanya jaga gengsi boo) tapi kalo dengerin dia cerita tentang music dan juga dengerin dia ngejayus, dia tuh menarik banget loh!!!

Bsoknya kita ketemu lagi, di misa Indonesia di rue du bac... Kocak deh, dia baca doa "Aku Percaya" pake bahasa Indonesia.. Semua orang ngira kalo dia tuh pacar gue.. hahaha :)) Gue bilang "kaga kok"
Kita juga foto2 (seperti biasa) dan Riswan nyuruh gue foto berdua ama dia... PAs saat itu, gue lagi gendong anaknya temen gue yang namanya Roland ^_^
Trusnya maen pingpong dan gue kalah trus.. Dia bilang "aduh, kurang semangat nih maennya!! aduh, loe ga jado nih maennya".. Nyolot abis kan!! :D

Photobucket - Video and Image Hosting

Photobucket - Video and Image Hosting

Pokoknya, di pertemuan itu, gue bilang ama diri gue, kalo gue emang ga suka ama dia.. Mendingan gue naksir temen2 gue di kampus ^_*

Lama banget kita ga ketemu, 2 bulanan kayanya... Dan gue juga dha ga pernah mikirin dia.. apalagi terakhir kali, gue SMS, dia ga bales.. Dia bilang ke Riswan kalo dia bakalan bales, cuma dia ga pernah bales... Gue juga sih, SMS yang aneh2.. hahahaha :))
Gue SMS "Halo draguer" (artinya "Halo penggoda")... Iseng banget kan gue ^^
Pertemuan terakhir itu kemaren... Awalnya gue ga bisa pegi, karena gue dah janji ama temen kampus gue buat nemenin dia curhat... Dia lagi ada masalah ama cwnya..

Jumat malam, Riswan telpon dan ngajakin kita week end bareng ama Matthieu untuk yang terakhir kalinya, dengan coolnya gue bilang "males ah, lagian gue dah janji nonton ama temen gue" walo sebenarnya dalam hati gue, gue kepengen banget pegi..

Pas dikasih tahu, kalo minggu itu adalah minggu terakhirnya Matt di Paris, karena stagenya dia udah selesai, gue jadi ga konsen ngapa2in, akhirnya gue gagal 2x bikin kue... Yang pertama, kue lapis legitnya gosong, yang kedua, kue mangkok gue gagal total, gara2 gue salah masukin bahan, bukannya baking soda malahan cream tartar (ga tahu apa kegunaan nih cream ^^)
Udah deh, kita dah rugi banyak ^^

Sabtunya, gue masih sok cool, gue tanya mereka bakalan ke Guiness Traverne jam berapa?? Kalo emangnya gue bisa ikutan, gue nyusul deh abis nonton... Kita sibuk bikin kue dari pagi, trusnya sorenya gue kerja dan patuy jualan di soiree indonesienne... Malamnya, abis pulang kerja, gue dapet SMS dari temen gue, dia bilang dia ga bisa nonton dan dia ngajakin gue buat ke rumahnya aja.. Buset, males banget, pertama rumahnya jauh banget!!! Kedua, males banget dah malam, masa gue musti nginep di rumahnya dia?? Ga deh!! Gue masih trauma dengan perlakuan orang2 item ke gue :(

Trusnya gue telpon temen gue dan minta maaf kalo gue ga bisa cabs ke rumahnya dia.. Males banget gila!! Abis itu, gue langsung telpon patuy dan tanya mereka ada dimana, ternyata mereka baru mo pegi makan di malibu :D
Gue langsung bilang "GUE IKUTAN YAH!!!".. Trusnya Patuy bilang kalo mo ikutan, ketemuan langsung di chatelet ^^

Gue langsung cabs ke chatelet... lama juga nungguin patuy, trusnya yang jemput gue cuma patuy dan pas sampe di malibu, baru deh ketemu yang laennya... Kta b6, ada Matt, Riswan, Patuy, Keke, Evelyne n Gue ^^
Say "hai hai" trusnya langsung makan ^^

GOSH!! Hari itu, Matt cakep banget.. Well, ga seperti biasanya, hari ini dia lebih rapi dan pake kaos warna putih (je te jure, ca te va trop bien, le t-shirt blanc :D), trusnya Riswan mulai gangguin kita deh.. Dia bilang kalo gue sengaja dateng demi Matt doang, karena biasanya gue dah cape, pulang kerja, langsung pulang dan tidur.. Matt tanya ama gue "emangnya benar??" dna gue bilang "yoiii, demi loe nih gue dateng kemari...", trusnya dijawab "wow, ca fait du plaisir" ("bikin gue senang")

Sambil makan, kita becanda2 dan seperti biasa deh, Riswan gangguin kita, bilang kalo tanpa Matt, gue ga bakalan bisa apa2, kalo gue suka banget ama Matt.. Trusnya gue ga tahu napa, hari itu, gue jawabin aja semua guyonan Riswan, biasanya gue cuma diem doang... Palingan pas disuruh cium dia, gue langsung senyum2 malu (sekarang gue nyesel, napa ga gue cium aja dia ^^)... Trusnya gue nyanyi lagunya Silverchair yang "Greatest View" dan dia bilang "ayo nyanyi lagi, gue kepengen denger :D"
Abis makan, kita foto2 dan juga becanda2... Trusnya gue lupa kita ngomongin apa, cuma yang gue inget tiba2 gue ngomong kaya gini "Well, kalo loe ga bakalan tinggal di Paris, yah udah gue aja yang pindah ke Toulouse.. Gue emang kepengen lanjutin sekolah gue di Toulouse kok"... Huahahaha, kalo bisa liat wajah kagetnya dia... Kocak banget!! Dia cuma bilang "Enak kok di Toulouse" :D

Asli deh, gue senang banget ketemu dia saat itu, dan kita becanda2 ga jelas... Yang pasti, mungkin dia agak kaget, karena biasanya gue pendiem banget dan kadang suka ga ngerti apa yang diomongin, eh.. sekarang tiba2 otak gue konek (karena udah biasa digangguin ama temen2 gue di kampus ^^)
Pas pulang, gue bilang ama Evelyne, kalo tema lagu malam itu, lagunya Oasis yang Don't Go Away.. Trusnya Riswan denger dan pas kita mo pisah, dia bilang ke Matt kalo gue kepengen nyanyi satu lagu buat dia... Huaaaa, gila, gue tengsin banget... Gue cuma senyum2 doang dan gue cuma bilang "Ga kok".. Trusnya Riswan bilang "boong, dia kepengen nyanyi lagunya Oasis".. Trusnya Matt bilang "Don't Go Away yah??".. Huaaa, sumpah deh, gue ampe tengsin abis!! Trusnya si Matt nyanyi "Don't go away Matthieu".. Gue sampe ketawa ngikik :))
Riswan nyahutin "Don't look back in anger" dan gue lanjutin "I heard u said"... Hahahaha :))

Photobucket - Video and Image Hosting

Photobucket - Video and Image Hosting

Photobucket - Video and Image Hosting

Photobucket - Video and Image Hosting

Photobucket - Video and Image Hosting

Yah udah deh, cetita singkat tentang co imoet yang kadang suka nyebelin, yang kadang suka jayus dan kadang suka GR-an ndiri (kemaren, pas gue chat ama Evelyne, dia bilang kalo pas mereka di soiree indonesienne, si Matt bilang kalo gue tergila2 dan ngejer2 dia.. CO LAKNAT!! ^^.. Gue ga marah kok, karena begitu gue sadari, setiap week end yang ada dia, adalah week end yang paling gue tunggu2.. Ngedengerin dia ngejayus, ngeliat dia melirik ke gue, ngedenger dia tanya2 hal2 yang kocak, ngeliat tingkahnya yang sok ganteng... Aniwei, dia ga seperti co perancis laennya yang gue kenal ^^)

Sabtu itu, pertama kalinya gue ketemu dia tanpa dandan... Biasanya gue dah rapi dna cantik banget kalo kepengen ketemu dia, cuma hari itu... JE M'EN FOUS!!! Lagian gue ga ada waktu kali buat dandan setelah pulang kerja ^^.. Yang penting gue wangi, ga bau ^^
(Si riswan aja sampe kaget, dia tanya apa gue mandi dulu sebelum pegi kesana?? Gue bilang kaga, gue cuma pake parfum ^^)

Well, setiap pertemuan selalu ada perpisahan.. Kadang gue takut bertemu dengan orang, karena gue takut dengan berpisah.. Tapi sekarang gue ngerti, kalo gue ga pernah bertemu, gue ga akan pernah tahu...
Gue bilang ke Matt kalo gue bakalan ngunjungi dia ke Toulouse... Apalagi kalo Evelyne dah pindah ke Toulouse, gue rasa gue bakalan beneran pegi ke Toulouse ^^

Mungkin evelyne benar, yang gue rasakan cuma "anget2 tai ayam", cuma sementara waktu doang... Dengan berlalunya waktu, gue bakalan lupa dengan ndirinya... Gue sendiri pun ga jelas dengan yang gue rasakan.. Mungkin gue bukannya jatuh cinta, cuma senang aja kalo deket dia, karena dia tuh jayus banget!!
Trusnya gue juga sekarang tahu apa yang gue suka dari dia... Gue suka matanya dia dan caranya dia melirik dan melihat gue... Asli dhe, kelihatan banget kalo nih nih co agak "nakal" dan suka bermaen2 ^^

Dia bilang kalo dia tuh ganteng... Gue bilang "YUP, loe ganteng, tapi ga seganteng itu kok".. Dia cuma ketawa aja.. Dia bilang tetep aja ganteng ^^

Well, i will miss him... Dia co perancis pertama yang gue suka (BTW, dia ga murni perancis deh, soalnya dia campuran Italy n Spanyol), dan yang selalu gue tunggu2 kehadirannya di paris... Kalo ada dia, pasti gue langsung ikutan week end ama Riswan walo gue ga jelas apa gunanya ^^

Bon, tu va me manquer gravement... J'espere un jour on va encore se revoir... Ce n'est qu'un au revoir.. j'aurai voulu chanter "Don't Go Away" pour toi.. J'aurai aime te donner un bisous pour te dire que t'as de la place dans mon coeur...
T'as dit que je suis folle de toi et que je cours apres de toi... Je ne suis pas folle de toi, je pense que je suis tombe amoureuse de toi, pourtant je ne sais pas a koi ca sert?? Car ce n'est pas evident de t'aimer ^_^

How many times
Did I give up
But I always worked things out
And all my doubts and fears
Kept me wondering
If I'd always be in love

No comments: