Saturday, January 07, 2006

PLAN

I've got a plan...
Ga tahu darimana pikiran itu datang, tapi yang pasti gue punya satu plan buat hidup gue...

Semuanya berawal dari rencana Patty buat buka usaha di Paris, yaitu Resto Indo... Awalnya sih, kita kepengen buat semacam tempat kebudayaan tempat pelukis ato seniman Indo bisa mengpresentasikan karyanya, lalu aada sebuah mini market, dimana kta bakalan jualan barang2 kerajinan indo ato makanan kecil indo (mungkin).. Lalu rencana itu berubah menjadi sebuah RESTORANT INDO, karena setelah kita pikir2, kalo hanya berbentuk galeri, penghasilan kita ga bakalan sanggup buat menutupi segala pengeluaran, termasuk buat bayar peminjaman tempat.

Lokasinya di Paris yang pasti.. Kita akan buka resto Indo, dan rencananya, lobinya akan menjadi galeri yang memajang hasil kerajinan indo ato juga lukisan2 pelukis indo, ato mungkin nanti bisa berkembang dengan berjalannya waktu.
Lalu di bagian dalamnya, akan menjadi restoran Indo yang menjajakan sajian Indonesia dengan tante gue sebagai juru masaknya, mungkin gue ama Patty juga kali yah!! Trusnya d samping galeri, akan ada mini market yang akan menjual barang2 kerajinan kecil khas Indonesia.

Itu baru rencana..

Karena untuk menjalankan rencana itu, kita membutuhkan setidaknya 100 rb euro buat biayanya.. Kita berencana untuk meminjam di bank atas nama Patty tentunya, karena dia warga negara sini... Tapi masalahnya, bank hanya mo pinjemin, kalo kita punya uang sebesar setengah modal, dan itu berarti 50rb euro!! Wow!! Itu bukan uang yang kecil loh!! Karena 50rb = kurang lebih 500 juta rupiah!!

Sekarang, gue lagi nyari kontak di Indo, sapa tahu ada yang mo menanam modal sekalian mengontak temen2 gue yang ada disini, yang udah kerja pastinya, sapa tahu aja kepengen jaid penanam modal.. Sedangkan gue, gue lagi usaha satu bisnis OL yang untungnya lumayan kalo bisa berhasil... Bisa mencapai 19rb$, so gue bisa juga jadi penanam modal (i hope so)

Jujur aja, gue dah ga kepengen balik ke indo, bukan karena gue sombong ato dah lupa dengan tanah air gue, tapi karena gue emang ingin tinggal disini, gue kepengen punya usaha dan gue kepengen ngumpulin modal buat buka usaha di Indo (belom kepikiran apa sih usahanya), karena gue dah janji ama diri gue, gue ga mo jadi pekerja terus, gue kepengen punya usaha yang bisa gue kelola sendiri, ama nyokap gue palingan :D

Makanya sekarang aja, gue dah berusaha mati2an supaya mebeli barang2 yang emang gue perlu, kalo ga perlu, ga beli.. Gue mo jadi orang hemat dan juga penuh pertimbangan, karena gue ga mo jadi orang miskin!! Asli deh, gue ga mo!! Gue ga mo anak gue merasakan apa yang gue rasakan, gue kepengen bisa membuat mereka menikmati apa yang gue belom nikmati (amennnn) :D

Yah itu cuma rencana.. Masih banyak yang harus dijalanin sebelum rencana itu terwujud.. GOD, please help us to realise our future.. Amennn

No comments: