Tuesday, August 23, 2005

LifE oOo LifE

Beberapa hari ini, perasaan gue ga enak banget.. Lagi males ngomong, males nulis, males mikir, males semuanya deh... Mungkin karena kepengen 'dapet' kali yah...

Sabtu kemaren, gue kesel banget!! Kan malamnya, Ithine telpon gue dan bilang 'La, bsok jam 11 bikin tempe!' Trusnya Jum'at itu, gue baru tidur jam 3 pagian, makanya buat bangun jam 9 kayanya males banget, tapi gue tetep pegi buat bikin tempe, walo gue ngantuk banget!!!

Pagi2 gue bangun dan langsung mandi, trusnya pegi bareng Patuy.. Tapi trusnya gue inget, kalo Ithine kan kerja jaga bayi, trusnya ntar gue kerja ama Nyoto doang dunk yah? Bisa ditinggal ga yah?? Soalnya gue harus balik dari rumah dia jam 4-an, karena malam ini, kita semuanya mo makan di Resto Korea buat ngerayain ultahnya tante...

Trusnya gue suruh Patty telpon Ithine, karena gue ga punya pulsa HP dan ga punya kartu telpon (Sedihnya...) dan Ithine SMS, katanya sih gpp kalo gue mo pulang duluan, biar Nyoto aja yang selesaiin.. OK deh, akhirnya gue berangkat!!!

Trusnya sampe sana, ternyata rumahnya tutup, ga ada orang... Gue gedor2 tetep aja ga ada yang nyahutin, trusnya gue tungguin, trusnya gue cari La Poste buat ngambil duit, buat beli kartu telpon, tapi gue ga nemuin... Akhirnya gue kesel, gue pulang deh!!

Trusnya sampe di La Defense, gue ambil duit dan beli pulsa HP dan gue telpon Ithine deh!! Ternyata gue ama Noto selisih jalan ( I guess) karena si Nyoto ternyata nyamperin Ithine dulu ke tempat kerjanya dia... Ooooo.. Akhirnya gue pulang deh!!!

Trusnya sampe di rumah, nobody's home... Yah udah, gue makan trusnya cek mail bentar dan bobo.. Huaehmmm... ngantuk banget!!!!!!!!!!!!
Bangun2 dah jam 4an, beresin kamar dan ga berapa lama mandi karena gue kepengen ngelurusin rambut dulu sebelom pegi...

Ga berapa lama Patuy pulang dan bilang kalo kita ketemu langsung dengan mereka di Pyramide... Oooo, ya udah!!

Makan di resto korea dan BT banget, karena yang kita mao ga ada... Itu loh, makanan yang kecil2 dan enak.. Oxingo, teri pedes, kimchi, dll... Kecewa deh!! Ga mo balik lagi deh kesana... Hahahaha :))
Trusnya makan dessert di Starbucks Coffee.. Mantepnya!!! Starwberry Cheese Cakenya itu loh!!! Mantep banget!! Ternyata Imelda masik kerja disana, trusnya kita dikasih kopi gratisan... Nyummy :))
Trusnya kata Imelda, temennya bilang kalo gue itu 'agreable a voir' artinya enak dilihat... hahaha... am I??

Malamnya, cuma bantuin tante nyiapin makanan buat bsok, trusnya gue cek mail dan juga liat2 blogger, then... gue bobo deh, abisnya ga tahu napa, akhir2 ini badan gue cape banget... Apalagi gigi gue, ga bisa diajak kompromi banget!!! Gue jadi sebel banget!!! Sakitnya!!!!! Mana baru bisa ke dokter hari selasa... hah :(

Trusnya minggunya, bangun jam setengah 9-an kayanya, trusnya bantuin tante lagi buat nyiapin makanan... BTW, hari minggu itu, kita ada acara makan2 dan yang diundang cuman Virga, Victor, Tante Marike dan Suryo ( yang ini mah, gue yang mo ngundang... hehehe :">)

Cape juga yah, padahal kerjaan gue cuma motong2 doang, trusnya juga nyiapin tataannya... Hahahaha.. Kayanya emang kondisi fisik gue lagi ga memadai nih.. Napa yah?? (Gue hanya takut penyakit gue kambuh lagi.. kalo sampe kambuh, matilah gue!!) Sampe2 gue beli vitamin C buat nambah daya tahan tubuh gue ^^

Jam 1-an kali, semuanya baru pada dateng... Dan saat itu gue lagi chat ama sodara sepupu gue dan juga Kimz... Seru deh!!! Tapi ada satu makhluk yang belom datang.. Dia dah sms gue sih 'La, gue telat be eng, masih ada kan makanannya!!'... Hahahaha.. dasar!!! Katanya sih dia lagi rapat PPI, maklum aktivis!!

Makan makan... tapi gue bener2 ga bisa nikmatin karena gigi gue yang sakit!! Snif snif.. Trusnya gosip time.. Weks, bener2 deh semua orang!!! Guess what happened?? Gini, kan si Suryo ga datang2 dan semuanya bertanya2 'mana nih orang?'... gue bilang gue ga tahu, dia lagi rapat PPI, sampe lama kali... OK OK!!

(flash back bentar)
Dimana gue kenal ama makhluk ini??
Jadi gini ceritanya, thn lalu, gue kan disuruh ama Patuy buat ngurusin inscriptionnya dia di PARIS 8, trusnya gue kan masih bego gitu, ga tahu dimana dan juga ga ngerti tempatnya... Trusnya pas gue lagi bego2nya dan berdoa sama Tuhan semoga ada yang bisa bantuin gue, then ada keajaiban deh... Guess wat??

Tiba2 ada bunyi ponsel 'Indonesia Raya' (ehmm.. nasionalis sekali kau nak!!) dan gue langsung nengok dan gue langsung bilang 'Orang Indo yah??' (Iya lah... Gimana ga kenal gitu loh!!) dan langsung deh gue tanya2 pake bahasa ibu ndiri (lebih gampang kan) dan kenalan...

Tapi cuma gitu aja, ga berlanjut, bahkan gue cenderung lupa, karena kita ga ketemu2 lagi dan ga kontak, sampe...
Hari itu, gue ama Jeanny ngajakin anak2 buat ke Starbucks, abisnya dah lama ga kumpul2 dan ternyata Jen ngajak Manda dan ternyata Manda ngajak tuh co!!! OK, sekali lagi kenalan dan pas tanya 'Sekolah disini yah? Sekolah dimana?' dan langsung gue sadari kalo co ini co yang sama yang gue jumpai di PARIS 8 dan co yang ponselnya bunyi 'Indonesia Raya'... ok ok!!

Trusnya kita ngobrol2 dan cerita2.. Ntah napa gue cerita ttg temen chat gue yang namanya Agus Sasongko aka Poetic Digital yang seneng banget nulis puisi (bukan demen lagi, emang isi bloggernya cuma puisi :D) dan begitu kenal deket, gue baru sadar kalo dia itu musisi Indo yang terkenal loh... Hahahaha...
Dan ternyata lagi, si Agus ini temennya dia... Weks!!! Such a small world!!!! Gila, gue ampe ketawa ngikik... hehehehe :))

Pertemuan ketiga terjadi ga begitu lama... Gue lupa kapan tepatnya, yang pasti awal Agustus ini deh, pas kita ditraktir ama tante buat makan di Pho 14 dan gue ketemu dia di metro... Trusnya kan lagi ada masalah antara PPI Paris dengan anggota DPR, gue tanya aja ama dia yang emang anak PPI... Trusnya dia cerita deh tentang kebejatan anggota DPR kita... Hahaha.. Indo Indo, kapan yah bisa berubah mentalnya??

Tapi pembicaraan kita cuma sebentar doang, karena kita makan di tempat yang berbeda walo hanya sebelah2an doang... Lagian dia juga udah ada janji ama temen2nya yang dari london... he eh... Sebelum berpisah sih, kita janjian kepengen ke Paris Plage barengan sambil aja anak yang laennya, tapi seperti biasa deh, janji janji bullshit!!!

Pertemuan ke4, kita ketemu di rumah dubes pas 17an... Tadinya gue agak menghindar karena gue malu belom hubungin dia buat ke Paris Plage... Hahahaha... Sorry Jack!! Tapi akhirnya gue temuin dan kita banyak ngobrol hari itu... Wow!! Nih co emang menarik banget!! Bukan hanya menarik tapi dia tuh berpendidikan juga aktivis banget deh!! Ternyata yang bacain 'surat pernyataan' pas anggota DPR datang buat 'study banding' itu dia toh!!! Trusnya kita bicarain tentang kondisi di Indo dan macam2 deh... Pengetahuannya itu loh!!! Luas banget!!!!!!

(akhir flash back)

Dan pertemuan kelima, kemaren Minggu, pas gue undang dia ke rumah :D
Sebenarnya gue ragu2 buat ngundang dia, soalnya kan kita ga kenal deket gitu loh!! Trusnya juga, ntar si tante ga setuju lagi... Tapi ternyata, si Patuy bilang undang aja, kan anaknya seru gitu!! Akhirnya gue SMS deh dan dia bilang 'kalo nolak undangan, haram hukumnya'... Hahaha :))

OK, kemaren sampe jam 4-an kali dia belom datang dan tiba2 gue dapet SMS dari dia bilang gini 'Lala, apa kabar??'.. hein?? Apa kabar?? Dasar co najong!!! Hahaha.. Trusnya gue bales kalo dia mo datang, kita masih punya makanan kok :D
Trusnya dia bilang dia dah di bus dan ga lama kemudian nyampe deh!! Sampe di rumah, ternyata nih anak pinte banget beradaptasi dengan ibu2 yah.. Buset deh, omongannya jadi serius gitu deh.. tentang politik, tentang orang2 cina dan juga tentang Romo Setyo!! Wah, yang ini mah paling seru...

Oya, gue dah kasih tahu belom, nama co itu sapa?? Dia namanya Suryo...
Dia tuh anak politik, dan kalo dilihat dari sikapnya yang 'muda' banget, loe bakalan kaget karena ternyata dia itu DOSEN MUDA LOH!! Trusnya gue rasa dia juga banyak penggemar cwnya deh... Hahaha.. kelihatan2 kok!!!
Trusnya disini dia belajar Geo Politik dan dia tuh bener2 promosi biar kita masuk ke Geo Politik ama dia, soalnya katanya di Indo belom ada yang ambil jurusan itu!!!

Yang gue suka, dia tuh orangnya berkharisma banget trusnya juga berpendidikan... Tapi ga kaku dan juga bisa beradaptasi dengan kita semuanya... Tapi kocaknya yah, kan dia di invite ama cw di FS dan dia ga accept soalnya dia bilang kalo dia males aja accept yang dia ga kenal trusnya yang ga ada hubungan... Buat apa?? Makanya kalo temen2nya dia di FS ga hubungin dia lagi, pasti dia delete... wow, kejam!! Hahaha :))

Bentar lagi kayanya dia bakalan sidang deh, GUD LUCK deh mas!! Trusnya juga dia bakalan balik ke Indo, ntah dia bakalan balik kemari ato ga... Soalnya dia juga kepengen nyelamatin posisinya sebagai 'wakil peneliti' yang paling muda loh!!! Hahahaha :)
Yang gue suka lagi, sifat nasionalisme-nya dia... Dia bilang, dia kepengen bisa kerja di Jakarta, walo dia udah ditawarin buat ngajar di univ di paris, karena dia kepengen bisa membantu negaranya... Hahaha :))
TOP DEH!!! GUD LUCK YAH!! Kita emang butuh orang yang kaya dia kan?? Yang benar2 cinta ama negara... Semoga banyak orang kaya dia, so... negara kita bisa maju ^^

Yah, sejujurnya gue senang aja sih bisa ketemu ama co kaya dia itu, karena jarang2 gue bisa ketemu ama aktivis muda yang punya idealisme.. Tapi bukan hanya sekedar idealisme, tapi ada realisasinya juga... Trusnya juga, punya semangat yang tinggi buat memajukan negara, dan gue berdoa, semoga banyak anak muda yang bisa seperti dia.. Dan gue berdoa juga, semoga dia ga jadi ikutan korupsi yah!! Hahahaha :))

Well, he told me a story why indonesian people like to corrupt?? Yah, bayangin aja loe hidup di Indo dengan gaji disana... Pasti loe juga mo korup!! Kalo ga, mana cukup dengan gaji segitu ngebiayain hidup... Ya ga sih??

Pagi ini, gue dapet mail dari Nite2 dan dia curhat ama gue tentang hubungan dia dengan Jonat.. Weks, i was suprised... Nite2 bilang kalo Jonat menuntut kesempurnaannya sedangkan Jonatnya ndiri ga mo dituntut!! Wow!!! Trusnya yang kocaknya, dia marah karena Jonat bilang kalo dia tuh ga tahu sopan santun dan ga bisa berkomunikasi... (weks!!) dan Nite2 nulis kalo Jonatnya tuh yang ga bisa berkomunikasi, cuma bisa basa basi!! Huaaa...

Ada apa dengan mereka yah?? Kepengen banget emailin Jonat dan tanya tentang hubungan mereka, cuma kok kayanya aneh banget yah?? Soalnya kan gue ga tahu versi Jonatnya apa.. Tapi gue takutnya malah kaya orang ke3... Trusnya juga apa hak gue buat ikut campur dengan hubungan orang?? Ya ga sih?? So, je le laisse tomber!!

Sebenarnya, gue juga tahu kalo Jonat orang yang menuntut kesempurnaan... Dia ingin punya cw yang emang 'cw' dan dia juga pemerhati penampilan cw banget!!! Gue inget dulu dia pernah bilang gini ama gue 'Sebenarnya kalo loe kurus, loe cantik loh La!!'... Trusnya pernah bilang lagi 'Tahu ga? Lo tuh sebagai cw penampilan loe OK, cuma loe agak ndut aja!!'...
Dan sampe sekarang, gue masih berpikiran kalo gue ditolak karena emang bodi gue... ck ck ck... Dan juga saat itu kan dia masih kebayang2 ama mantannya... hehehe :D

Gimana caranya ngasih nasehat yah??
Masalahnya, dari email yang gue baca, Nite2 dah kebiasaan mengalah, sedangkan gue bukan tipe yang pengalah dan ga bakalan rela kalo diperlakukan ga adil... Contohnya dulu waktu Jonat tahu kalo gue punya hati ama dia, trusnya dia jauhin gue dan gue ga terima diperlakukan gitu!! Trusnya gue langsung temuin dia dan gue langsung demo... Gue bilang aja gini 'Gue tahu kalo loe jauhin gue karena loe tahu kalo gue suka loe kan?? Asal loe tahu aja yah, gue suka loe as a friend.. Dan kalo loe jauhin gue, bukan gue yang rugi, karena buat gue, dapetin temen itu semudah gue membalikan telapak tangan!!'.. Wow!! Gue aja agak shock waktu gue bilang gitu, but i did it!!! Walo sesudahnya sih gue nangis... Hahaha.. Karena emang gue dah suka dia saat itu :D

Gue masih shock, karena selama ini, di otak gue dan buat gue, Jonat tuh co ideal banget!!! Mantep deh!! Yang selalu mengalah tapi punya pendirian... Agak egois tapi juga penyayang... Tapi kalo menuntut kesempurnaan.. Gue rasa itu karena dia anak kembar, ya ga sih? Jadinya dia kepengen 'lebih' dibandingin dengan Jonet... Gue rasa sih!! Soalnya dia juga pernah bilang kadang dia tuh suka iri ama Jonet... ehmm.. wajar kali yah!!

Jadi gosipin orang lain yah... Udah deh, ntar gue bales mailnya Nite2 :D

Hari ini, gue juga dapet email dari orang aneh.. Bukan aneh sih... Gini ceritanya, dia ngirim gue email ke FS dan tiba2 nulisin quote yang biasa dikirimin jadi fwd-an gitu deh, trusnya gue bales aja, THANKS A LOT, trusnya dia bales email gue dan tiba2 curhat kalo dia lagi patah hati... Weks!!! Haiya!!! Ada apa dengan tuh orang yah?? Gue sih bilang aja kedia, bukannya emang kalo jatuh cinta itu dah satu paket dengan patah hati yah?? Hahahaha :))

Life is so strange!!! Mati teman yang satu, muncul teman yang laen... I love u all!!! Muahhh...

Image hosted by Photobucket.com

No comments: