Saturday, July 23, 2005

Lala'S bloggeR

Wah, akhirnya gue nulis blogger lagi!! Lagi males nih, apalagi beberapa minggu kemaren, gue lagi ilfil berat dengan kehidupan gue yang masih ga jelas... Tapi tiba2 ada keajaiban datang dan sekarang udah jelas deh kehidupan gue... hehehehe (^_^)

Cape banget hari ini!! sebenarnya sih udah dari kemaren, soalnya kemaren hampir setengah harian gue jalan ama Iren, nganterin dia belanja buat nyokapnya... Wah!! Gue dah kaya orang kaya aja, ikutan bantuin dia beli barang2 mahal.. hehehe :D

Trusnya kita makan di Resto Jepang di Opera dan ngafe di Starbuck sambil gosip dan cerita lucu2.. hehehe.. Trusnya pulang dan sampe rumah dah hampir jam 12 malam!!! Capenyaaaaaa!!! Thanks buat Irene atas traktirannya ^^

Trusnya hari ini, kita jalan2 lagi di sepanjang Saint Michel... Mantep deh!!! Sekalian belanja baju yang lucu!! Gue beli satu kaos, 2 string, 2 baju tidur yang sexy... Ceritanya gue kepengen membahagiakan diri gue karena hampir sebulan ini, kerjaan gue stress melulu.. hehehe :D

Trusnya makan di resto Thailan dan balik ke foyernya Iren buat siap2 karena dia harus naek pesawat jam 4 sore ini... Tapi nih anak bener2 deh, malah sante2 dan akhirnya, hampir aja ditolak buat check in!!! Tapi untung orangnya baek yah, Ren, jadinya loe masih diijinin buat check in!!! Hahahahaha.. Emang deh kita error banget!!!

I will miss u, Ren!! Kapan2 maen2 lagi yah ke Paris, so... kita bisa jalan2 n hunting bareng yah!!! Salam buat Yuri yah§§ Cieeeeeeeee... mo ketemu yayang nih yeeeeeeeee :D

Well, pada ga ada yang tahu sapa si Irene yah?? Dia ini temen SMU gue, tapi karena kita ga pernah sekelas pas di SMU, jadinya kenal benar2nya lewat FS (BTW, gue mo ucapin makasih nih ama FS... karena FS, temen2 virtual gue jadi banyak... ^^) dan baru bener2 kenal dia, pas dia di Paris!!! Gila nih anak, ga ada jaim2nya.. Tapi j'ai passe de bons moments avec elle!! Tu vas me manquer, tu vois!!!! Kangen ama ketawa loe yang bener2 kaga jaim!!! Hehehehe ^^

Selama gue ga nulis blogger, apa aja yang gue alamin???

Dalam seminggu kemaren, kita ngadain 2 kali pesta!!! Pertama tgl 14, tante gue ngundang teman2nya buat makan nasi uduk di rumah buat ngerayain La fete nationale!!! Trusna gue potong rambut jadi pendek... hihihihi... tampang gue kocak banget, jadi ndut2 gitu deh :D
Pesta ke 2, tgl 17, buat ngerayain ulang tahunnya Patuy!!! Kita BBQ-an di rumah!!! Makanannya banyakkkkkkkkkk bangettttttttttt!! Tapi asli deh, seru banget, anak2 pada dateng.. Pada gosip, ngobrol, ketawa, becanda... Asik banget deh!!! I will miss that moment so muchhhhh!!!! TRusnya kita ngelakuin bisous breukkk ke Patty!! Biar tahu rasa loe Pat!!! Hehehehe... Tapi yang seru, gue n Yang2 kan ceritanya lagi diet, trusnya kita berdua ngumpet2 buat makan crumble apple buatan tante gue yang enaknya mo mampus!!! Hahahaha.. kocak deh!!!

Trusnya, kita juga ngadain piknik di Champs!!! Gue lupa dah cerita apa belom... Tapi yang pasti, yang dateng banyakkkkkkkkk bangettttttttt, trusnya makanannya juga banyakkkkkk bangetttttttt, sampe2 ga abis dan dibawa pulang semuanya ama Ris1!! Huahahahaha ^^
Ada kejadian lucu pas di piknik!! jadi kan ceritanya kita foto2 dan tiba2 si Riswan bilang gini "Eh, kita foto dengan tema yuk!!! Ceritanya cw2 ngerebutin gue!!" Trusnya kita semua ngeliatin dia dengan tampang ilfil dan langsung bubar fotonya.. Trusnya si Riswan teriak2an "Bagus tahu.. Beneran deh bagus" dan kita cuekin aja.... Hahahaha :))

Trusnya ada apalagi yah cerita yang nyenengin??? Oya, saat gue nginep di rumahnya Fer!!! Asik banget gosip sampe pagi... Kapan2 nginep lagi ahhhh, cerita2 dan bagi2 pengalaman ama Fer!!! Trusnya kita juga bermimpi kalo dapet undian, asik kan!!!! Sapa tahu aja, dapet undian jalan2 dengan kapal pesiar buat 8 orang... Asik kan!!!!

TheN, cerita sedihnya!!!
Jadi kapan tahu gitu, sehari itu udah kaya mimpi buruk buat gue!! Pertama gue mimpi buruk tentang my one gue, trusnya hari itu juga gue ke Paris 12 dan gue tanya, apa gue diterima disana?? Dan ternyata, katanya gue masuk ke waiting list!!! Nomer 15 pula lagi!!!!!!!!!!! Hikzzzzzzzz... gue langsung hopeless deh menghadapi hidup gue!!! Trusnya gue SMS-an ama nyokap, dan kata nyokap, gue masuk ke swasta aja, tapi harganya itu loh!!! 6000 euro itu yang paling murah!! Gue ga tega ngeberatin nyokap.... hikz... Tapi gue juga ga rela kalo gue harus balik ke Jakarta dengan tangan kosong!!! Ga mao!! Gue ga rela!!!! Tadinya gue mutusin buat masuk DU aja, tapi ternyata keajaiban terjadi.. GUESS WAT???

Jadi gini, kan gue ngedaftar di 2 univ, Paris 12 dan Paris 13!! Tadinya gue berharap diterima di Paris 12 soalnya gue kan kursus bahasa disana, jadinya gue punya surat rekomendasi buat bahasa perancis gue.. Udah gitu kan ga ada wawancara buat masuk ke Master 1!! Gue ga berani masuk Master 2 karena gue bisa gila deh.. 2 thn gue ga megang buku Informatik, harus berhadapan dengan Informatik tingkat tinggi sih, gue bisa langsung down deh.. ga lulus!!! Lagian dasar gue ga terlalu kuat, so.. gue masuknya dari Master 1 aja deh ^^
Gue dah berencana kalo gue bisa masuk M1 di Paris 12, M2nya gue pindah ke Paris 9 atau Paris 13... karena jurusan yang gue mau sebenarnya ada disana... hehehe :D

Paris 13, gue ga yakin bisa keterima, soalnya jurusan informatiknya masuk IUT... IUT itu satu badan di univ yang emang khusus buat teknik!!! Dan lagi kemaren gue cek di CIDJ, ternyata Institut Galilei 5nama IUT di Paris 13) itu masuk 10 besar satu Perancis loh... hehehe ^^
Lagian, gue masih inget banget, pas gue ngasih formulir pendaftarannya, kan paling lambat jam 12 siang tgl 30 juni... Dan gue benar2 dateng tgl 30 juni tepat jam 11.50!!! Gila kan!!! Trusnya gue pake nyasar pula!! Untung ada orang baek yang nganterin gue sampe sekretariatnya!!!

Trusnya pas gue ke Paris 12, gue tanya ama dosennya, apa gue bisa diterima apa kaga, ternyata gue kan masuk waiting list no 15 karena diplome gue bukan diplome perancis ato eropa!!! Dan dosennya bilang, kalo dia ga punya cukup tempat buat semua orang yang daftar dan katanya kemungkinan gue buat masuk kecil banget!! Wah, gila.. gue sedih banget!!! Trusnya gue putus asa banget, karena gue yakin di Paris 13, gue juga ga keterima!!! Gue stress banget banget!!! Dan pertama kalinya gue berdoa ke Tuhan dengan sepasrah2nya, gue bilang kalo gue pasrah kalo emang gue harus balik ke Jakarta, walo nanti gue bakalan malu banget.. tapi gue yakin ada hal yang indah yang Tuhan kasih ke gue.. Ternyata, Tuhan belom ngijinin gue balik, karena tgl 21 kemaren, gue terima surat dari Paris 13, kalo gue diterima!!!! GILA!!!!!!!!!!!!!!!!

Pas dapet suratnya, gue langsung tersenyum sinis, sambil mikir, palingan surat penolakan lagi!! Ternyata begitu gue buka, gue ampe baca 3x baru ngerti!!! Aduh.. karena udah biasa dapet surat penolakan, jadinya begitu dapet yang diterima, langsung goblok deh bahasa Perancis gue!!! Hahahaha ^^
Gue baca dan saking senangnya... Sampe2 kartu transport gue, gue buang!! Gila loe La!!! Untung aja, ada tukang yang liat dan ngasih tahu gue.. kalo ga, gue harus buat baru dan bayar lagi!! Huh!!! Gue senyum melulu sepanjang hari itu!!! Gue langsung telpon nyokap dan ngasih kabar ke dia!!! Tadinya gue kepengen telpon pas dia ulang tahun, soalnya tgl 22 nya nyokap ultah!! Tapi gue dah ga sabar deh kepengen kasih tahu kabar gembira itu!! Hehehe ^^
Nyokap seneng banget!! Gue juga!! Gue bilang, gue kuliahnya 2 thn!! Kata nyokap gpp kok, yang penting kuliah dengan baek!! Iya Mom... Lala janjiiiiiiiii :D

Senangnya... Ini seperti mimpi yang akhirnya berujung!!! Sekarang gue lagi sibuk milih mata pelajarannya dan juga sibuk baca2 buku informatik, karena jujur aja, gue dah lupa ama mata pelajaran gue pas kuliah... hehehe ^^V
Thanks GOD dah jawab doa gue... Senangnya :D

Tapi akhir2 ini, gue suka kaya orang bego!! Kalo lagi di jalan, gue suka bengong sambil mikir kalo gue harus nyari univ nih... Biasa kebiasaan stress yang berlebihan, sampe kadang gue lupa kalo gue udah DITERIMA... hehehe :D (Noraknya saya :">)

Sekarang gue lagi menikmati liburan gue nih!! Soalnya gue yakin, kalo gue kuliah nanti apalagi gue berencana buat kerja sambilan... Pasti gue ga punya waktu buat jalan2 lagi!!! Setiap hari kuliah dari Senin sampe Jumat, dari pagi ampe sore!! Trusnya kerja malamnya, then, belajar mati2an... gue rasa gue ga punya banyak waktu lagi buat ngapa2in... hehehe... Tapi gue dah siap kok, gue kepengen belajar dengan benar, karena gue ga mo dibilang "Lala kan cuma bisa teori doang.. Prakteknya nol!!" (Kayanya gue inget nih sapa yang suka ngomong gitu.. hehehe :D)

Aduh, gue deg2an nih, bisa ga yah gue ngikutin pelajarannya?? Apalagi pas gue baca mata kuliahnya, gue paling takut ama bahasa inggris... hehehe.. Kayanya susah banget deh tuh pelajaran, tapi semoga aja gue bisa ^^

Gue lagi kangen nih... Tadi pas gue nganterin Iren ke bandara, gue liat pesawat2 dan gue bertanya ama diri gue, kapan gue balik ke Indo yah?? Kangen banget ama nyokap!! Rencananya sih, tahun depan deh.. Semoga aja kesampaian.. gue kepengen maen sepuas2nya dulu, trusnya baru deh mati2an berjuang buat M2 gue!! Karena M2 ini menentukan nasib gue selanjutnya... Hikz Hikz...

Kayanya udah gue ceritain semuanya yah?? Pokoknya gue lagi hepi deh... Gue juga dah emailin semua temen gue yang jago programming, buat nanya2 nanti kalo ga bisa... hehehe.. Trusnya gue kepengen beli laptop nih kalo bisa, soalnya gue butuh banget buat ngerjain tugas gue dimana aja gue berada.. Maklum di Perancis, loe bisa OL dimana aja yang loe mao... Karena kita dha pake wireless... hehehe.. asik kan??
Jadinya kalo di perpustakaan, gue bisa langsung ngerjain tugas gue.. Boleh ga yah ama nyokap?? Kepengen minta tapi gue takut banget mintanya... Maklum, gue ga suka nyulitkan nyokap, semoga gue bisa dapet kerja, then, gue bisa kredit!! Kan lumayan tuh ^^

HUaehmmm... bobo ah, perasaan gue ga enak karena kangen nihhhh... Buncit mana yah?? Kok ga pernah OL lagi nih anak?? Gue kan kangen chat ama dia.. kemaren gue telpon dia ke i-point, ga ada yang ngangkat!! Rese amat yah!!! Hehehe ^^

Yah udah deh, gue mo bobo dulu.. badan gue pada sakit banget nih.. Padahal mens gue dah selesai!! Mungkin kecapean kali yah... hehehe.. buT thiS week is the most beautiful week since i have been in Paris!!! Thank GOD!!!

No comments: