Saturday, July 09, 2005

LifE haS ChangeD

Life has changed... People has changed... so, i had to changed either...

Kenapa orang selalu mencari kambing hitam kalo melakukan kesalahan? Kenapa orang selalu ga bisa melihat kesalahan di diri sendiri???

Bukannya aku bermaksud jadi munafik, karena aku juga melakukan hal yang sama.. Tapi aku menyadari dan aku bisa bersikap sportif kalo memang aku salah... Tapi ada sebagian makhluk yang ga sadar kalo dia melakukan kesalahan!!!

Contohnya : mY OnE..
Sekarang aku ga bisa bilang dia orang baek... Bukan karena aku pernah disakiti.. Karena menurutku, dalam kehidupan cinta, pasti adalah sakt hati... Tapi kalo melihat tingkah laku dan tindak tanduknya memperlakukan wanita... DAMN!!! Begitu bosen, cari yang baru, begitu dapet yang baru, campakkan yang lama...
Rasanya aku bersyukur banget ama Tuhan karena aku dijauhin dari dia, karena aku yakin, aku akan berada di posisi salah satu mantannya yang aku kenal!!!
Kemaren, aku bicarain hal itu sama Patty!! Jujur aja, kemaren aku agak mabok... Tapi justru aku bersyukur karena aku bisa melihat something lebih jelas... Aku bilang ama dia, kalo aku kasian ama mantannya, ga kebayang.. Udah rela berjuang trusnya dicampakin!!Trusnya yang lebih mantep lagi, begitu putus dia langsung punya yayang baru.. Wow!!! Kata Patty ngapain aku kasian ama dia... Dianya aja yang bego (maksudku mantannya) karena udah jelas2 dia tahu kalo yayangnya selingkuh, masih aja ga percaya, menutup diri dan menutup mata... BODOH KAN!!! Trusnya aku bilang ke Patty, lepas dia pernah nuduh yang ga2 ke aku, lepas dari dia pernah buat aku sakit hati... Aku mikir, bagaimana seandainya aku ada di posisi dia??? Diangkat tinggi2 dan tiba2 dibuang begitu aja... Heh :(( Sedihnya pasti ga kebayang!!!
Palagi sekarang aku sadar, kalo dia yang selalu aku panggil mY OnE itu.. mo dia bilang dia itu introvert, mo bilang semua orang ga tahu apa yang ada di hatinya dia... Buatku itu semua non sense sekarang!! Karena dia ga punya HAK buat nyakitin hati orang lain!!! Sekarang aku sadar, dia tipe egois yang hanya mikirin diri sendiri, yang ga punya tanggung jawab dan juga selalu melarikan diri dari masalah...

Well, dennY nulis di bloggernya satu kata yang bener2 bagus... Hasil dari kebohongan adalah keputus asaan...

Contoh yang kedua : DW Laknat!!! X-mertuanya dennY
Orang yang bisa men-judge dari kekayaan... Sekarang aku baru sadar, kalo nilai cinta kalah dibandingkan dengan nilai uang... That's why i said "Life has changed!!".. Sekarang semua nilai berubah dna semua nilai yang dulu diagung2kan sekarang hanya menjadi sampah!!! Cinta?? Apa itu?? Hanya bullshit belaka!!! No money no love...

Aku hanya ga nyangka, ada seorang MAMA (kalo aku masih bisa mengkategorikannya sebagai Mama) rela membuat anaknya menderita!!! Rela membuat anaknya sengsara, hanya karena UANG?? Hanya karena kepercayaan kuno yang bilang kalo "Menikah itu cwnya ga boleh lebih tua, karena bisa sial!!" ato "Menikah itu co-nya harus lebih kaya" ato "Menikah itu, harus satu suku, satu ras, satu keturunan, satu agama, dll"

Kadang aku berpikir, kenapa ga sekalian aja, aku meniah dengan kk ku ato dengan adeku?? Kan dah pasti, satu agama, satu keturunan, satu ras, satu semuanya... sampe2 satu bapak dan satu ibu!!!
Adilkah bila cinta dibatasi dengan semua "dinding" yang sebenarnya manusia sendiri yang menciptakan??? Adilkah??? Aku ga melihat dimana letaknya... Apa dengan menikah stau ras, satu agama, satu keturunan, satu suku... Bisa jadi jaminan, kalo kita akan bahagia??? Jangan salahkah kalo aku muak dengan tradisi!! Dan jangan salahkan kalo aku muak dengan norma!!! Aku ingin menjadi manusia bebas.. Yang ga hanya memandang masalah dari sisi putih ato hitam, tapi abu2!!!
Di atas hanya sebuah contoh tentang kehidupan cinta di kota metropolis.. Kisah cinta yang akhirnya harus berakhir... Masih banyak lagi yang kisah2 cinta yang berakhir tragis hanya karena kita egois, karena kita terlalu menyalahkan orang laen, dan mencari kambing hitam...

Cinta adalah hal yang indah, tanpanya, yang ada hanya kekacauan... Tapi kadang kala, cinta hanya membuat kita jadi cape, lelah, sakit hati dan malu... Padahal seharusnya, cinta membuat kehidupan kita menjadi damai (setidaknya itu menurutku) dan nyaman... tapi seperti yang aku bilang, life has changed... changed.. changed.. begitu pula dengan nilai2 yang ada... Semuanya berubah dan satu pertanyaan yang aku kasih "Haruskah kita ikut berubah seiring perubahan itu?? Atokah, stuck 4eva di perubahan itu??".. Dua2nya sama sakitnya, dua2nya bukan pilihan yang enak, dan dua2nya bikin sedih...

So.. apakah pilihan kamu, saya, dia dan kalian??
Kalo aku... aku memlihi untuk ikut berubah!!!

Life is all about a choice n i've already choosed!!!

No comments: