Thursday, September 08, 2005

Bali Bali Bali

Akhir2 ini, sekitarku ngomongin Bali melulu!! Dari si Buncit yang ke Bali dan cerita betapa indahnya tuh pulau (baca di blognya sih ^^), lanjut dengan Nite2 yang kepengen ke Bali tgl 8 Sept ini (berarti bsok bukan yah?? Dah lupa tanggal!!) dan juga tiba2 ada co yang ngajak kenalan tinggalnya di Bali pula!!! Wow!!!!! Napa tiba2 Bali's around my world yah?? Apa jangan2 jodohku itu orang bule yang tinggal di Bali??? (ehmm... maooooooo!!!!!!!)

Kemaren, Nite2 tanya, apa aku dah pernah ke Bali??? Wah.. Udah berapa kali yah?? Yang aku ingat sekitar 5x lebih deh!!! Yang pertama kali pas kelas 5 SD, aku inget banget, saat itu aku lagi liburan sekolah, sekitar 1,5 bulanan deh (kalo ga salah) dan aku diajak sama sahabat dekatku saat itu (namanya Novel).. Sebenarnya sih tujuan kita ke Lombok karena nyokapnya Novel punya hotel disana, trusnya sekalian lewat Bali deh!!! Aku inget banget, rencananya cuma dua minggu doang, tapi ternyata kita tinggal di Bali-Lombok sampai 1 bulan lebih!!! Huaaaaaaa... ampe bosen banget!!!

TRusnya ga lama kemudian, aku juga diajak ke Bali lagi sama Novel buat lihat rumahnya yang baru... So, aku inget banget, saat itu hari Sabtu sore dan aku bilang ama dia, kalo kita pergi sekarang, kapan baliknya?? Kan senin dah sekolah lagi?? Dan nyokapnya bilang kalo Minggu malam juga kita dah balik!! Jadilah aku pergi ke Bali hanya dengan satu baju dan buku PR... Disana cuma ngerjain PR doang dan makan di restoran... enaknya :))

Pokoknya setahun itu, aku bolak balik Bali sampe 4 kalian, kalo ga salah... Ato malah lebih?? Trusnya pergi lagi sama bonyok pas SMP (kayanya)... Yang aku inget, hari itu satu hari menjelang ulang tahunku, trusnya pas pulang, papi langsung bilang kalo aku harus siap2 dan malam itu juga, kita mo ke Surabaya... Woaaaaaaaaaa... Abis di Surabaya, kita nyebrang ke Bali... Dan jalan2 keliling Bali!!!

Trusnya yang terakhir, kayanya pas kelas 3 SMU deh!! Kesalahan terbesar yang pernah aku lakukan tuh!! Seharusnya aku batalin pergi ke Bali.. Andai aja dibatakin, pasti akhirnya ga menyakitkan deh.. he eh :D
Yang aku inget, aku minum panadol sampai 4 biji agar bisa tidur, trusnya selama seminggu nahan sakit hati, trusnya minum antimo biar aku bisa tidur.. Dan sejak saat itu, aku jadi penderita insomia... Pokoknya sakit hati deh!! Awal dari sebuah kesalah pahaman!!!
Untungnya aku ga punya kamera, jadinya ga perlu buat bikin foto kenangan!! Huh x(

Mungkin aku terlalu mendramatisir kali yah... Tapi jujur aja, yang aku ingat dari Bali yang terakhir kali, hanya SAKIT HATI!!! Trusnya juga, itu awalnya mataku terbuka melihat sikap orang!!!!!!!!! Huh x(

Makanya, nanti aku kepengen ke Bali ahh sama teman2ku.. So, aku bisa memperbaiki kenangan yang rusak itu ^^

Eh, kemaren aku nonton film Indo yang judulnya 'Banyu Biru' dan kata2nya bener banget... Bentar yah, aku cari dulu... Aduh, ga ketemu kata2nya.. Huh x(
Yang pasti intinya gini deh, kalo setiap orang kadang hanya memiliki memori yang dia ingin aja.. Ngerti ga?? Intinya gini loh, kalo dalam hidup kita ini, banyak hal yang baik dan yang buruk, trusnya kadang2 kita hanya ingat bagian yang memang ingin kita ingat saja... Contohnya seperti ingatanku tentang Bali yang terakhir kali... Aku hanya ingat bagian yang menyakitkan, sedangkan yang bagus2 hanya sedikit banget (bukannya ga ada sih :D), tapi yang aku ingin ingat hanya bagian aku sakit hati, karena aku merasa bagian itu yang paling bisa membuatku di posisi atas!! Hahahaha :)) Apa coba, ga jelas!!!

Mungkin sulit buat aku ceritakan karena terlalu complicated... Tapi sejak nonton film itu, aku jadi sadar, kalo aku hanya mengingat hal yang INGIN aku ingat dengan alasan aku egois!!! Karena aku ga mao disalahkan dan aku tidak ingin memaafkan orang yang bersalah padaku... Makanya kenangan itu begitu menyakitkan buatku, ga akan pernah menjadi indah kalo aku tidak pernah bisa berdamai dengan diriku sendiri.. Ya ga??

Bali.. Bahkan aku masih ingat dengan jelas, setiap keindahan yang aku liat saat aku jaan di kuta, saat main lempar2an pasir, saat berfoto, saat marah, dll... Nanti aku ingin mengulanginya lagi, tapi janji kali ini, aku ga akan egois!!!!!! ^^

No comments: