Thursday, September 01, 2005

RenungaN KeciL

'Percaya ga loe dengan cinta pada pandangan pertama?', kira2 itu pertanyaan yang diungkapkan temanku beberapa waktu yang lalu...

Love at first sight??

32

Ketika aku kecil, Mamiku sering banget bacain cerita tentang Snow White, Cinderella, Putri Aurora, ato kisah2 putri yang lain... Inti ceritanya sama, tentang putri yang baik hati yang mendambakan pangeran charming.. Dan ketika pangeran charming itu datang, mereka jatuh cinta pada pandangan pertama...

Karena sudah terbiasa dari kecil dimasukin dengan cerita2 negeri dongeng, makanya waktu kecil, aku percaya banget dengan cinta pada pandangan pertama... Lalu ditunjang juga, ketika pertama kali aku bertemu dengan satu co yang langsung bisa merebut hatiku...

Tapi itu ketika aku kecil.. Sudah belasan tahun yang lalu...

Kini, cinta pada pandangan pertama terasa menjadi kata2 yang aneh buat di dengar... Ketika ada orang yang mengatakan 'Gue jatuh cinta ama tuh co/cw pada pandangan pertama', aku hanya bisa diam dan berkata dalam hati 'easy come easy go'...

Bukannya aku tidak percaya dengan 'Love at first sight', aku percaya cinta yang seperti itu memang ada, hanya menurutku, itu bukan cinta dalam konsep 'cinta' yang sesungguhnya, tapi hanya berupa ketertarikan.. Wajar kan, kalo kita melihat seseorang dan kita tertarik dengan orang itu karena mungkin dia memiliki sesuatu yang hanya bisa dirasakan oleh kita sendiri...

Menurutku, perasaan itu bukanlah 'cinta'.. Terlalu cepat untuk didefinisikan sebagai 'cinta' karena cinta itu membutuhkan waktu dan cinta itu bagaikan tanaman, harus dirawat, harus diberi pupuk dan disiram agar bisa tumbuh dengan subur... Tapi ketertarikan itu sendiri sebenarnya merupakan tahap awal dari cinta...

So, do u believe in 'love at first sight?'

----------

'La, loe itu bukan tipe cw yang tough!!!', beberapa waktu yang lalu, temanku mengatakan hal itu padaku... Ketika aku menanyakan padanya kenapa dia bisa menilai aku seperti itu dan jawabannya hanya sederhana (bahkan terlalu sederhana menurutku) 'Insting!!'

Tough... Am I a tough gal??

OK, maybe i'm not... Tapi aku punya satu pertanyaan, apa yang menjadi dasar orang bisa menilai 'cw tough' dan 'cw ga tough'???

Bukannya ingin membantah ato apa... Hanya keep wondering... Apakah sifat 'tough' dan 'un tough' itu bisa dinilai hanya dengan melihat yang kelihatan dari luar ato kah memang ada suatu aura yang keluar dari diriku yang membuat orang menilai 'U're not a tough gal!!'

Pertanyaan kedua yang aku pikirkan... Sebenarnya 'tough' itu sendiri apa?? Apakah jika kita mampu menyelesaikan masalah dengan baik, itu sudah merupakan tough?? Atokah sikap dewasa yang dituntut ketika kita menginjak umur yang lebih tua?? Ato... Ada definisi lain??

AKu juga pernah bertanya ama satu teman baikku 'Be honest, tell me, am i a tough gal?' then he told me 'Yes, u are!! But sometimes, u spent much times to an useless thing!! That's ur weakness!!'...

My opinion 'bout my self...
Maybe i'm not that stronger n i'm not a super woman... But i know myself very well...
Aku tahu aku cukup kuat untuk melalui semau masalah yang aku hadapi... Dan aku tahu aku cukup kuat untuk bertahan dan terutama aku tahu aku cukup 'tough' dalam hidupku...

Tough bukan berarti mampu menyelesaikan masalah sendiri tanpa bantuan orang laen, bukan berarti tidak menangis ketika sakit dan tough bukan berarti berusaha kerasa mendapatkan apa yang diinginkan walo tidak mungkin...

Bukan itu!!

Menurutku, tough adalah satu masa dimana kita bisa melihat kekuatan dan kelemahan yang kita punya... Menerima kekurangan yang kita punya dan menyadari bahwa hidup menjadi komplit karena kelebihan dan kelemahan kita...

Mungkin aku orang yang banyak membuang waktu untuk memikirkan hal yang ga jelas, mungkin juga aku bukan orang yang bisa menahan tangis ketika aku merasakan sakit.. aku juga cw yang manja... Tapi dibalik itu semua, aku mengenal diriku... Aku bukan orang yang pantang menyerah... Bukan orang yang mudah kalah... Aku tahu, mungkin ketika aku jatuh, aku membutuhkan waktu lama untuk bersedih... tapi aku tahu juga kalo aku pasti akan bangkit kembali.. Dat's why i can tell u that i'm tough enough as a woman ^_*

Aku ingat satu kado yang dikasih sama tanteku ketika aku berulang tahun yang ke 17... Satu pajangan yang isinya arti dari namaku 'Priscilla'... Disitu ditulis kalo keajaiban dari orang yang memiliki nama ini 'she believes there's always tomorrow'... That's me... No matter how hard life is... I will never give up.. c sure!! V(^_^)V

Spelllady

----------

'La, mendingan loe suka ama bule aja deh, jangan suka ama orang Indo lagi.. karena co2 Indo itu, sterotype banget kalo suka ama cw... Yang kurus, kulitnya putih, rambut panjang dan hitam dan cantik (walo conya ga ganteng!!! -bisik2)' itu kata2 sodaraku, ketika kemaren kita bincang2 tentang gebetan!!!

Ehm... sebenarnya aku juga dah tahu, kalo co2 Indo itu memang sterotype banget... Apalagi yang golongan chinese (ups.. maaf yah.. tapi kenyataan kan!!)
Jadi inget ketika aku pacaran dulu dan mamanya mantanku bilang ga suka sama aku karena ku hitam dan jelek (agak sakit hati dengan nih pernyataan) juga agak2 ndut (hehehe.. padahal saat itu aku kurus loh!! Paling kurus selama masa hidupku malahan :">)...

Tetapi begitu aku sampai di Paris, aku benar2 shock, karena disini, chacun a son gout (setiap orang punya seleranya masing2) dan emang benar berbeda2... So, kalo lagi jalan2 di mall ato di gare ato di jalanan, jangan heran kalo tiba2 bisa ketemu ama penganut aliran gothique, hip-hop ato bahkan dalam hal pacaran juga.. Pernah sekali, aku melihat ada satu co ganteng yang ngengadeng mesra cw yanng ndut-nya dua kalinya aku kali... Aku hanya bengong dan bertanya dalam hati 'Kok bisa?'.... Hahaha, maklum saat itu aku kan masih Indonesian mind ^^

Fairie2Tentang cinta, kita kan ga pernah tahu kapan jatuh cinta dan juga ke sapa... Pengennya juga jatuh cintanya ama bule biar anaknya cakep (kata Mamiku) tapi kan aku ga bisa maksa hatiku buat suka dengan orang yang aku ga kenal walo dia seganteng apapun... Mungkin kalo dah kenal deket baru kali yah...

AKu jadi inget dengan satu co yang aku kenal di net... Awalnya dia baek dan wajahnya juga lumayan... Kita suka chat dan dia tuh tipe co yang menyenangkan... Dan ketika dia tanya 'est-ce que je te plais??' (Aku menyenangkan buat kamu) dan aku jawab dengan santai 'oui' (yup).. Dan ga berapa lama, tiba2 dia bilang kepengen ketemu dan meluk2.. Lalu aku mulai bingung 'kok nih co tiba2 ngomong begini yah??' dan setelah tanya punya tanya, ngomong punya ngomong, ternyata ketika dia tanya 'est-ce que je te plais??' itu, maksud dia 'apakah aku suka dia'... hahaha :))
Problem bahasa dan ekspresi deh!!! Aku hanya cengo di depan kompie dan keep wondering, gimana caranya dia bisa suka dengan orang kalo hanya ketemu di net seminggu sekali?? Wow!! Lalu aku bilang aja, kalo aku ga mungkin banget jatuh cinta dengan stranger... Trusnya aku bilang 'dengan orang yang aku kenal aja, dia mampu berkhianat apalagi dengan orang yang aku ga kenal'.. Bodoh banget namanya, ya ga sih?

Akhir dari cerita ini... Dia tiba2 jarang manggil kalo aku OL dan juga ga ngirim email lagi... Hahahaha.. yah udah, tant pis!!! I don't like fast love!!

Mungkin aku harus membuka diri kali yah?? Tapi bagaimana caranya, kalo aku susah buat percaya dengan orang... Apalagi dengan orang2 bule yang sukanya hanya 'have fun'... Mungkin ga semuanya, ada juga yang baik...

Anyway, aku lagi ga tertarik dengan urusan percintaan, aku masih tertarik dengan kesendirianku... Toh, i have a lot of friends, so i will never be alone... Cuma, kadang ada beban aja dalam hatiku, karena setiap telpon ke Jakarta, Mami pasti nanya 'La, kapan mo nikahnya?? Cari jodoh cepetan, nanti keburu tua'.. Weks!!! ~~" (Bahkan tanteku juga bilang gitu pas aku telpon dia!! Swt banget deh!! ~~!)

Dan lagi, aku ga membatasi diriku untuk suka dengan orang Indo, orang Chinese ato dengan orang Perancis... Karena menurutku, kalo suka yang suka aja... Ga ada lagi batas yang menghalangi toh?? Hehehehe...
Mungkin saat ini, bukan saat yang tepat untuk jatuh cinta, karena aku masih banyak pikiran tentang masa depanku walo aku ga menutup diri... But there's something in my heart that i can't deny... I already have someone special to be loved ^_^

MobY - BeautifuL

Come on baby
Come on girl
Come on baby
Come on girl

I love you baby
I love you now
I love you baby
I love you now

Look at us, were beautiful
All the people push and pull
But let's just go out and ride
Talk about the things we try

Look at us, were beautiful
All the people push and pull but
they'll never get inside
We've got too much to hide

No comments: